Dunia game mungkin akan selalu melahirkan pemikiran-pemikiran yang pro dan kontra di kalangan remaja hingga dewasa. Sebenarnya wajar aja sih karena tidak semua orang memandang kalau game itu penting. Namun tidak sedikit pula yang beranggapan kalau game itu bisa membawa dampak positif, bahkan menghasilkan sesuatu.

Sampai saat ini eksistensi game dipengaruhi oleh berbagai faktor, yaitu perkembangan teknologi, tayangan televisi yang kian membosankan, anggapan bahwa jadi gamer itu keren, dan lain-lain. Kalau dulu game digital hanya dimainkan oleh orang dewasa saja, sekarang anak-anak pun sudah jago memainkannya. Bahkan mungkin kita-kita yang lebih tua ini malah malah belum paham sama sekali.

Ditambah lagi ada beberapa penelitian yang menyatakan kalau main game itu bisa meningkatkan kreativitas serta visual skill seorang anak. Nah, bisa jadi hal itulah yang memicu munculnya para gamer asal Indonesia untuk membuktikan kalau game tidak seburuk pandangan masyarakat selama ini. Siapa saja mereka?

Stefan William gamer counter strike

  1. Stefan William

Sebelum terkenal dengan panggilan ‘Boy’ berkat sinetron “Anak Jalanan” yang ia bintangi, Stefan William dahulunya adalah seorang gamer sejati. Suami Celine Evangelista ini bahkan pernah memboyong timnya menuju pertandingan Internasional “Counter Strike Online World Championship 2013” di Tiongkok, Asia Timur. Prestasinya tersebut diperoleh lantaran Stefan merupakan pemain serba bisa di game Counter Strike.

nixia gamer indonesia

  1. Nixia

Wah, siapa yang tidak kenal Nixia.  Wanita pemilik nama asli Monica Carolina ini bukan hanya gamer sejati, tapi juga sudah profesional. Nixia diketahui sudah memulai karir sejak 2008 silam dan berkat hobi bermain game-nya itu, dirinya sekarang menjadi pendiri dari NXA–Gaming.

Prestasi Nixia juga tidak perlu diragukan lagi, karena ia sudah berhasil memenangkan berbagai kejuaraan berskala Internasional. Mulai dari Guitar Hero sampai Call of Duty 4 pernah ia menangkan.

Gabriela Gaby gamer indo

  1. Gabriela Gaby

Ia disebut-sebut sebagai wanita termuda yang masuk di dunia game karena Gaby ternyata merupakan salah satu anggota NXA-Gaming milik Nixia. Ia masuk jajaran gamer asal Indonesia yang tidak bisa dianggap remeh berkat prestasinya dalam turnamen Counter Strike Online Ladies di Megaxus Olimpiade 2012. Pada pertandingan game tersebut, Gaby menduduki posisi kedua mengalahkan peserta lain.

Nata Baka Gamer Indo

  1. Nata Baka

Perempuan asal Jawa Tengah ini sudah dikenal oleh para pecinta game di tanah air. Bagaimana tidak, Nata ini punya ciri khas yang bikin penonton di channel YouTube-nya tertawa karena memperlihatkan ekspresi dirinya ketika ia  bermain game. Lucunya lagi, Nata kerap menggabungkan antara bahasa Jepang, Jawa, Indonesia, dan Inggris saat menyampaikan berbagai tips gaming ke subscribernya.

Bagi kamu yang ingin  mahir bermain game, bisa berkunjung ke channel Natabaka di YouTube. Tapi jangan kaget saat menyaksikan tingkah dan kekonyolan Nata, karena ia penuh dengan kejutan.

Nicole E Constance Gamer

  1. Nicole E Constance

Nama Nicole tidak bisa dilewatkan begitu saja dalam dunia game.  Wanita yang juga sering dipanggil Synerez ini pernah menjuarai turnamen S4 League di S4 League Lyto 2012 silam. Bahkan ia sempat berkompetisi dengan Gaby di Couter Strike Online dan berhasil memenangkan posisi pertama.

Berkat kegigihannya dalam dunia game, sebuah brand gaming dalam negeri pun akhirnya menggaet dirinya sebagai Brand Ambassador resmi.

Reza Oktovian Gamer

  1. Reza Oktovian

Gamer yang dikenal punya channel YouTube dan rajin menyapa subscriber-nya ini juga sudah melekat di hati para pecinta game. Sosok Reza merupakan salah satu  creator game ternama Famous People yang sudah punya subscriber lebih dari satu juta pengguna.